Lowongan Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa

Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa

Jawa Timur - Situbondo | Ditayangkan: 04-January-2018 | Tutup pada 03-February-2018

Syarat & Ketentuan lowongan Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa

Info! Masih SMA/SMK dan belum menemukan tempat kuliah? Bergabunglah dengan kami di Akademi Telkom Jakarta >>> Info lebih lanjut di Instagram @akademitelkom

Sebelum Anda melamar lowongan Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa terbaru ini atau menekan tombol Lamar di JOBSTREET, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini hasil SHARE GRATIS dari web jobstreet.co.id, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh PT Thong Putra JayaSentosa , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

Berdiri pada tahun 1981, PT.Thong Putra Jayasentosa pada awalnya menggunakan nama UD.SINAR SURYA yang berkantor di Jl. Pengampon 73 Surabaya. Baru pada tahun 2006 dilakukan perubahan nama menjadi PT.THONG PUTRA JAYASENTOSA. PT.THONG PUTRA JAYASENTOSA adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis distribusi Consumer Goods (Fast Moving Consumer Goods) Jawa Timur, pada awalnya pendistribusian berpusat di Surabaya dan hanya memiliki satu gudang yang digunakan untuk memasok di seluruh wilayah Jawa Timur. Akan tetapi agar pendistribusian lebih merata dan lebih cepat tanggap terhadap kebutuhan pasar, akhirnya kami hadir di beberapa wilayah. Sampai dengan saat ini kami memiliki 12 cabang ditambah 15 stock point untuk seluruh wilayah Jawa Timur.

Tanggung jawab Utama :
 
  1. Memanage semua Salesman agar bekerja dengan anthusias untuk dapat mencapai Sales Target Perusahaan yang telah di-breakdown-kan pada masing-masing Salesman sesuai area yang telah ditentukan dengan mengikuti ketentuan Policy/kebijakan penjualan.
  2. Memanage pelayanan purna-jual/after sales service (seperti pengiriman barang, persediaan barang di gudang, kegiatan-kegiatan marketing Principal, dll)
  3. Bertanggung jawab memberikan informasi mengenai : produk, pasar, kegiatan competitor kepada DM secara rutin dan up to date.
  4. Memanage semua biaya operational sales agar efisien dan produktif, sesuai dengan budget yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
  5. Bertanggungjawab terhadap pengamanan asset perusahaan dalam lingkup pengawasannya agar dapat menghasilkan nilai bisnis yang optimal dan effisiensi.
  6. Menjaga rahasia perusahaan dalam hubungan intern dan ekstern perusahaan demi kemajuan perusahaan pad aumumnya dan cabang pada khususnya.
  7. Memanage dan membina SDM yang ada dalam tanggung jawabnya (salesman) termasuk di dalamnya kegiatan rekruitmen, training, penempatan, pelatihan dan Evaluasi serta penilaian SDM.
 
Tugas-Tugas Utama :
 
  1. Menentukan target penjualan per salesman per produk sesuai yang ditetapkan oleh District Manager/Sales Manager Pusat secara rasional dan obyektif untuk masing-masing Salesman.
  2. Menetapkan sistem pembagian area/outlet pelanggannya untuk setiap Salesman.
  3. Membantu salesman untuk menyusun :
    1. Rencana kerja /  Sales Coverage Plan
    2. Kartu Pelanggan / Customer Card
    3. Masterlist dan credit limit pelanggan.
  4. Memberikan pengarahan, motivasi, dan pemecahan masalah (problem solving) pada anak buahnya (Salesman), sehingga para Salesman tersebut dapat bekerja secara optimal.
  5. Membantu dan mengontrol kerja Salesman dalam hal :
    1. Membantu pengembangan outlet baru
    2. Mengontrol kunjungan kerja Salesman
    3. Mengontrol harga jual, discount penjualan yang dilakukan Salesman.
    4. Meningkatkan penjualan secara vertical dan horizontal pada outlet ataupun rayon per salesman.
    5. Membantu PENETRASI produk-produk baru.
  6. Setiap hari memeriksa laporan kunjungan Salesman dan setiap periodic mengadakan Joint Visit dengan Salesman secara teratur.
  7. Membuat laporan Mingguan dengan menggunakan formulir yang telah ditentukan yaitu : “Analisa program perbaikan Penjualan per Principal”
  8. Membuat laporan bulanan yang telah ditetapkan yaitu :
“Laporan Penjualan VS Target per Salesman”
“Laporan Program perbaikan Penjualan per Salesman”
  1. Menyelenggarakan Sales Meeting sebulan sekali dengan acara utama :
    1. Evaluasi hasil penjualan total
    2. Evaluasi prestasi kerja setiap Salesman
    3. Membahas masalah-masalah dan usulan-usulan untuk meningkatkan prestasi Salesman
    4. Mendengar hasil evaluasi dana rencana kerja setiap salesmannya dan kemudian memberikan pengarahan demi meningkatkan prestasi masing-masing Salesman.
    5. Menyimpulkan hasil rapat dan menyajikannya dalam laporan tertulis pada Atasannya.
  2. Mencari ide-ide baru dalam hal mengembangkan : territorial, teknik ataupun administrasi tim penjualan (Sales Force)
  3. Membuat laporan Rencana Kerja : mengatur jadwal kegiatan kerja Joint visit ataupun bekerja sendiri juga kegiatan up country luar kota.
Dengan perbandingan antara kegiatan administrasi & lapangan =30% kegiatan Administrasi/laporan dan 70% kegiatan lapangan.
 
Tugas Tambahan :
 
  1. Bisa menempatkan diri dalam hubungannya dengan principal dan bekerjasama dalam memonitor semua kegiatan competitor serta melaporkannya pada Atasannya.
  2. Membantu para Salesman dalam menangani piutang bermasalah ataupun overdue.
  3. Membantu mengatur sistem pengiriman barang dengan berkoordinasi dengan Kepala Gudang dan Expeditur sehingga pelanggan mendapat kepuasan dalam pelayanan delivery.
  4. Mengkampanyekan pada seluruh anak buahnya agar bekerja dengan DISIPLIN, sesuai SISDUR, JUJUR dan LOYAL pada perusahaan.
  5. Memberikan teladan yang baik dalam bekerja menyangkut :
    1. Kedisiplinan absensi/masuk kerja tidak terlambat
    2. Melaksanakan pekerjaan dengan baik dan benar serta bertanggungjawab.
    3. Mengembangkan hubungan yang baik yang saling menghargai terus-menerus kepada smeua stakeholder perusahaan.
 
Kualifikasi :
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sejenis.
  • Fresh Graduate dimungkinkan (semua jurusan)
  • Menguasai MS.Word dan MS.Excel, ulet, teliti, pekerja keras, DISIPLIN.
Penempatan untuk area Situbondo

Pada awalnya pendistribusian berpusat di Surabaya dan hanya memiliki satu gudang yang digunakan untuk memasok di seluruh wilayah Jawa Timur. Akan tetapi agar pendistribusian lebih merata dan lebih cepat tanggap terhadap kebutuhan pasar, akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pembukaan cabang. Sampai dengan saat ini kami memiliki 12 cabang ditambah 15 stock point untuk seluruh wilayah Jawa Timur.

ALAMAT : PT Thong Putra JayaSentosa
73 Jalan Pengampon, Bongkaran, East Java, Indonesia


274 1065731

Aplikasi Angka Terbilangs 88379 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 88379 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 88379 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 88379 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 88379

Apakah lowongan Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa asli (bukan palsu)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh PT Thong Putra JayaSentosa adalah jujur (bukan penipuan) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa PT Thong Putra JayaSentosa merupakan salah satu perusahaan terpercaya dan kredibel. Silakan memeriksa dari hasil pencarian Google apakah perusahaan itu benar-benar asli (bukan fiktif). Periksa juga tanggapan dari pengguna atau pegawai dari PT Thong Putra JayaSentosa .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) atau SMS (termasuk aplikasi sejenis telegram atau whatsapp ) sebagai media komunikasi. Perusahaan akan lebih meyakinkan jika memiliki telepon kantor sendiri atau alamat email domain web perusahaan.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan sering dipakai adalah biaya seragam, biaya training (pelatihan), biaya penggantian materai, dan membayar formulir/surat perjanjian.
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu Sales Supervisor Situbondo-PT Thong Putra JayaSentosa . Pastikan Anda tidak ditawari bisnis investasi yang mencurigakan atau menjadi member MLM yang tidak jelas.

Pendidikan

Kuliah Singkat, Cepat Bekerja - Akademi Telkom Jakarta

Kategori Lowongan Kerja