Lowongan DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia

DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia

Jakarta Raya | Ditayangkan: 08-August-2017 | Tutup pada 07-September-2017

Syarat & Ketentuan lowongan DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia

Sebelum Anda melamar lowongan DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia terbaru ini atau menekan tombol Lamar di JOBSTREET, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini hasil SHARE GRATIS dari web jobstreet.co.id, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh Plan International Indonesia , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

Tujuan Kami: Kami memperjuangkan sebuah dunia yang adil untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Plan International didirikan pada 1937 oleh wartawan Inggris John Langdon-Davies dan pekerja kemanusiaan Eric Muggeridge menyusul perang saudara di Spanyol yang membuat jutaan anak menderita. Jose, seorang anak korban perang ditemukan John L.Davies. Dibaju anak ini tertulis pesan dari ayah Jose, ”Ini Jose. Jika kota Santader telah jatuh, saya pasti telah terbunuh. Rawatlah Jose ini.” Sejak itu, pesan kemanusiaan menyebar diseluruh Eropa dan menggerakkan masyarakat untuk membantu anak korban perang. Kerja Plan terus bergerak ke Asia, Afrika dan Amerika untuk membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak terlantar.
 
Saat ini Plan International bekerja di 21 negara donor dan 51 negara program di seluruh dunia. Di negara donor, staf Plan menggalang dana untuk kesejahteraan anak di negara program seperti Indonesia.
Plan International bekerja di Indonesia sejak 2 September 1969, berdasarkan Nota Kesepahaman dengaan Pemerintah RI. Awalnya Plan International bernama Foster Parent Plan International (FPPI). FPPI pertama kali memulai programnya di Yogyakarta hingga phaseout di tahun 2001.
 
Pada 1978, FPPI menyebarkan sayap ke pantai Sulawesi Selatan termasuk kota Makassar, Gowa dan Takalar. Pada tahun 1980an, Plan International bergerak ke Jeneponto dan Bantaeng dan akhirnya ke Selayar pada 1997. FPPI meninggalkan Sulawesi Selatan pada 2007. Setelah itu, FPPI masuk ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bergerak ke Bima, Dompu dan akhirnya Sumbawa. Pada awal tahun 90an FPPI dikenal sebagai Plan International Indonesia, dan merambah ke wilayah Jawa Timur, di Ponorogo, Pacitan dan akhirnya Surabaya.
 
Dari awal tahun 90an hingga 2000, Plan International Indonesia juga bekerja dan membuka kantornya di Jakarta dan Bogor. Lalu, bergerak pindah ke kabupaten Kebumen, Grobogan dan Rembang. Plan International Indonesia juga turut serta dalam penanganan korban bencana seperti di tsunami Aceh (2005 - 2009), Yogyakarta (2005 - 2008), Garut dan Padang (2009).

Key End Result 1 General Management
  • Assist DECIDE Program Manager in the management of Project finance and administration in day to day basis.
  • Liaise with other PNGOs, agencies and third parties in the Field in relation to financial and administration activities as deemed necessary.
  • Maintain Human Resources administration in program including keep record of personnel file and leave record and manage recruitment of consultant, facilitators, and contractor.  
  • Overall supervision of finance and operations unit in the Field.
 
Key End Result 2.  Planning, Budgeting, and Monitoring
  • Create project budgets in SAP, prepare budget revisions if required, and financial closure of a project.
  • Work with Program Manager, Grants Accountant and appropriate Country Office staff in the development of forecast and budget revisions for projects.
  • Prepare monthly budget verse actual report, in donor currency, for assigned projects and highlight variances to respective budget holders and ensure corrective action is taken.
  • Prepare accurate financial reports and full cost recovery on all grants including maintaining timesheets.
  • Support the preparation and update of project work plans, budgets and briefs and other documents as necessary.
  • Monitor budget expenditures and maintain proper record of approved project budgets and their revisions.
  • Control advance liquidity of Partners and ensuring that daily accounting activities such as invoice payment processes including the maintenance of subsidiary ledgers for advances, deposit, installment payments and withholding tax is in accordance with Plan’s financial and accounting system.
  • Coordinate financial support to the partners in preparing financial reports.
  • Act as a liaison for financial management and system development in consultation with PM.
  
Key End Result 3 Financial Management  
  • Process and facilitates all payments or fund transfers.
  • Ensure that expenditures are authorized and approved, and supported by adequate documentation.
  • Ensure that PII funds are utilized and accounted for based on generally accepted accounting principles and Plan International Indonesia standards.
  • Ensure that transactions are properly coded, and if applicable, expense allocations are properly made.
  • Keeps custody of the petty cash fund, prepares petty cash fund replenishments.
  • Checks payment requests against approved budget lines. 
  • Follows-up acquittal or liquidation of advances and ensures no advances are given unless the previous advance is acquitted/ liquidated.
  • Maintain the internal expenditure control system that ensures that vouchers processed are matched and completed, transactions are correctly recorded and posted in SAP.
  • Monitor transactions with Partners and ensure it is comply with PII rules and regulations.
  • Undertake basic financial analysis (i.e. budget variance) to support project information needs.
  • Ensure that accounting records are properly maintained and documents are properly filed
 
Key End Result 4 Administrative and Logistics Management
  • Create requisitions in SAP for the project, register of good receipt in SAP.
  • Make budget checks for requisitions, POs and vouchers;
  • Prepare of POs and non POs voucher, and journal correction in SAP.
  • Consolidate procurement plan, monitor, and coordinate with PM for purchasing relevant materials in timely manner.
  • Support the project in the procurement process including preparation of RFPs, TORs, receipts of quotations, bids for proposal and their preliminary evaluation.
  • Assist Project Implementation Area (PIA) in procurement process and other administration and logistic activities as deemed necessary.
  • Oversees and administers the day-today activities of the office; follow the policies, procedures, and systems of PII which ensure productive and efficient office operation.
  • Organize and facilitates meeting, conferences and other special event; coordinate and attends meeting, and participates in discussion as appropriate.
  • Assists project managers/coordinators in preparing letters, contract, agreement and other document as needed by the project based on PII policies.
  • Ensures that PII and donor procurement policies are implemented in the field.
  • Maintain assets list under custody of LEAD Project staffs and prepare quarterly report to be submitted to Procurement and Logistics Officer of CO PII.
  • Maintain an up-to-date list of inventory of the project and support annual physical verification by checking the accuracy of records and location of property;
  • Coordinates with the Country Office the project office’s needs, and any issues and actions involving HR, Admin and logistics.
 
Key End Result 5   Audit Project Management
  • Provide financial data during the field work done by internal and external auditor for project under DECIDE.
  • Maintenance of audit action list responses and tracking of follow up actions from Finance and Admin audits.
 
Key End Result 6   Others
  • Together with CO Admin staff, conducts assets inventory and physical count.
  • Participates in project staff meetings,
  • Perform miscellaneous job-related duties as assigned
Skills / Ketrampilan :
  • 2-3 years experienced in finance and administration.
  • Skill in budget preparation, implementation, tracking and analysis, and reporting.
  • Ability to gather data, compile information, and prepare reports.
  • Records maintenance skills.

 
Dimana kami bekerja

Saat ini, Plan International Indonesia bekerja di 4 propinsi yaitu Jakarta, Jawa Tengah, NTB dan NTT. Plan International memiliki kantor program pengembangan masyarakat jangka panjang di 3 pulau yaitu pulau Timor, pulau Flores dan pulau Lembata. Sementara terdapat lebih dari 7 kabupaten dimana Plan memiliki proyek air dan sanitasi, pemberdayaan ekonomi, perlindungan anak, dll. Plan International Indonesia juga menanggapi upaya bantuan darurat akibat gempa bumi, tsunami, banjir dan letusan gunung berapi. Pada 2005 – 2009 Plan International melaksanakan kegiatan tanggap darurat dan rehabilitasi , sementara 2005-2009 Plan juga membantu korban bencana gempa Yogyakarta, di 2009 Plan International membantu korban bencana di Padang dan Garut; di 2010 Plan Internatioanl bekerja untuk pengungsi di Gunung Merapi dan mentawai.
Plan International Indonesia bekerja di lebih dari 300 desa. Program yang dikembangkan Plan bersama dengan anak,keluarga dan masyarakat setempat berupaya meningkatkan kualitas hidup anak dan masyarakat dampingan dalam hal kesehatan, lingkungan, ekonomi, mitigasi bencana dan perlindungan anak.  Di Indonesia, terdapat sekitar 40,000 anak sponsor. Merekalah duta-duta bagi pembangunan di desa mereka. Mereka berkomunikasi dengan para sponsor mereka di luar negeri dan menceritakan hasil bantuan para sponsor melalui Plan di desa mereka.
 
Cara kami bekerja
 
Program Plan dilaksanakan melalui pelibatan aktif anak dan masyarakat, pembentukan dan dukungan terhadap organisasi masyarakat, kemitraan bersama pemerintah setempat dan organisasi non-pemerintah yang peduli akan hak-hak anak, dan advokasi keberlanjutan program. Pendekatan Plan International dikenal sebagai pendekatan Pengembangan Masyarakat yang Berpusat pada Anak (CCCD).

Program Kami
 
Perlindungan dan Partisipasi Anak
Memastikan hak anak akan perlindungan dari segala bentuk kekerasan. Program ini memperkuat system perlindungan anak yang berbasis masyarakat dan berkontribusi dalam inisiatif global dan regional untuk belajar tanpa rasa takut, pencatatan kelahiran, dan pencegahan pernikahan dini.
 
Pengasuhan dan Pengembangan Anak Usia Dini
Memfokuskan pada pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia 8 tahun ke bawah termasuk anak dari kelompok yang termarginalkan. Program ini berupaya meningkatkan status gizi dan perkembangan anak, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua/ pengasuh, meningkatkan akses pelayanan pengasuhan dan pengembangan anak usia dini serta mempromosikan pendidikan inklusi untuk anak dengan kebutuhan khusus.
 
Air, Sanitasi dan Kebersihan Lingkungan
Meningkatkan pemenuhan hak akan air dan sanitasi yang lebih baik untuk anak-anak di komunitas yang rendah sumber dayanya. Program ini untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap system penyediaan air bersih, desa yang bebas buang air besar sembarangan dan mempromosikan praktek cuci tangan pakai sabun.
 
Pengelolaan Risiko Bencana
Mempromosikan hak akan perlindungan dan bantuan pada saat situasi darurat dan membangun ketahanan anak-anak serta masyarakatnya untuk menghadapi bencana dan perubahan iklim. Program ini untuk meningkatkan kesadaran, kesiapsiagaan masyarakat, mitigasi dan respon yang tepat waktu terhadap bencana alam dan perubahan iklim.
 
Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda
Menguatkan ketahanan ekonomi kaum muda khususnya perempuan muda. Program ini memfasilitasi kaum muda dengan pelatihan ketrampilan hidup dan kewirausahaaan mikro sampai pemberian lapangan kerja formal sehingga mereka mengalami transisi yang mudah dari masa sekolah ke masa kerja.
 

ALAMAT : Plan International Indonesia
Menara Duta Building Lt.2, Jl. HR Rasuna Said Kav B-9, South Jakarta, Jakarta, Indonesia


274 1059994

Aplikasi Angka Terbilangs 31817 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 31817 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 31817 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 31817 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 31817

Apakah lowongan DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia asli (bukan palsu)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh Plan International Indonesia adalah jujur (bukan penipuan) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa Plan International Indonesia merupakan salah satu perusahaan terpercaya dan kredibel. Silakan memeriksa dari hasil pencarian Google apakah perusahaan itu benar-benar asli (bukan fiktif). Periksa juga tanggapan dari pengguna atau pegawai dari Plan International Indonesia .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) atau SMS (termasuk aplikasi sejenis telegram atau whatsapp ) sebagai media komunikasi. Perusahaan akan lebih meyakinkan jika memiliki telepon kantor sendiri atau alamat email domain web perusahaan.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan sering dipakai adalah biaya seragam, biaya training (pelatihan), biaya penggantian materai, dan membayar formulir/surat perjanjian.
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu DECIDE Finance And Admin Coordinator-Plan International Indonesia . Pastikan Anda tidak ditawari bisnis investasi yang mencurigakan atau menjadi member MLM yang tidak jelas.

Industri

Do not Panic. No System is Safe. No Damage given to your Website. Please patch your System. The ACTION is not a crime and sin, it is just to show your website vulnerability and spread our ideological messages !

Kategori Lowongan Kerja