Lowongan Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia

Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia

Jakarta Raya | Ditayangkan: 21-September-2018 | Tutup pada 21-October-2018

Syarat & Ketentuan lowongan Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia

Sebelum Anda melamar lowongan Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia terbaru ini atau menekan tombol Lamar Sekarang, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh Plan International Indonesia , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Iklan lowongan kerja ini disediakan gratis, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

Tujuan Kami: Kami memperjuangkan sebuah dunia yang adil untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Plan International didirikan pada 1937 oleh wartawan Inggris John Langdon-Davies dan pekerja kemanusiaan Eric Muggeridge menyusul perang saudara di Spanyol yang membuat jutaan anak menderita. Jose, seorang anak korban perang ditemukan John L.Davies. Dibaju anak ini tertulis pesan dari ayah Jose, ”Ini Jose. Jika kota Santader telah jatuh, saya pasti telah terbunuh. Rawatlah Jose ini.” Sejak itu, pesan kemanusiaan menyebar diseluruh Eropa dan menggerakkan masyarakat untuk membantu anak korban perang. Kerja Plan terus bergerak ke Asia, Afrika dan Amerika untuk membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak terlantar.
 
Saat ini Plan International bekerja di 21 negara donor dan 51 negara program di seluruh dunia. Di negara donor, staf Plan menggalang dana untuk kesejahteraan anak di negara program seperti Indonesia.
Plan International bekerja di Indonesia sejak 2 September 1969, berdasarkan Nota Kesepahaman dengaan Pemerintah RI. Awalnya Plan International bernama Foster Parent Plan International (FPPI). FPPI pertama kali memulai programnya di Yogyakarta hingga phaseout di tahun 2001.
 
Pada 1978, FPPI menyebarkan sayap ke pantai Sulawesi Selatan termasuk kota Makassar, Gowa dan Takalar. Pada tahun 1980an, Plan International bergerak ke Jeneponto dan Bantaeng dan akhirnya ke Selayar pada 1997. FPPI meninggalkan Sulawesi Selatan pada 2007. Setelah itu, FPPI masuk ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bergerak ke Bima, Dompu dan akhirnya Sumbawa. Pada awal tahun 90an FPPI dikenal sebagai Plan International Indonesia, dan merambah ke wilayah Jawa Timur, di Ponorogo, Pacitan dan akhirnya Surabaya.
 
Dari awal tahun 90an hingga 2000, Plan International Indonesia juga bekerja dan membuka kantornya di Jakarta dan Bogor. Lalu, bergerak pindah ke kabupaten Kebumen, Grobogan dan Rembang. Plan International Indonesia juga turut serta dalam penanganan korban bencana seperti di tsunami Aceh (2005 - 2009), Yogyakarta (2005 - 2008), Garut dan Padang (2009).



Due to new organizational structur,  Yayasan Plan International Indonesia is looking for a dynamic staffs  to be based in  Jakarta for the position:
 
Communication Program Coordinator – Contract Based
 
Key Ends Results Area (KERA) 1 : Develop a clear programs/ projects communications strategy Indicators for success: Write, revise, and implement up‐to‐date Program Communications Strategy for Programs, in line with the Country Strategy , ensuring the added value to country operations and program, advocacy, campaign, fundraising, and public relations plans and initiatives. Plan International Indonesia has a sound communication plans in place that help highlight Plan International’s work with children rights and programs and influencing priorities, and that subsequent campaigns have quality communication support in place that support campaign goals and results. Provides leadership on training, learning and development for all communications personnel at CO, Divisional Office and Project Offices including partner organizations related communications on programs/ projects.
Key Ends Results Area (KERA) 2 : Support to Plan International Indonesia Programs to ensure visibility of the organization as a leading child rights organization in the country: In collaboration with the programs team and CMT develop agreed advocacy messages. Lead the delivery of innovative and outcomes-focused strategic communication support to programs team for Advocacy and PR issues on the thematic areas including major grants funded projects; Take part in the project/proposal development phase and provide inputs from communications perspective that ensure increased visibility of Plan and its approach and in alignment of country and global communication strategy. Ensure technical support to programs/projects divisions in PIA on all the communication request.
Key Ends Results Area (KERA) 3 : Provide support to organize/arrange advocacy and campaign initiatives (BIAAG, IDG, national children day, etc) at local level. Indicators for success: Provide support to plan, implement national level advocacy and campaign initiative to visible Plan International Indonesia to the different stake holder. Develop effective promotional materials for national level advocacy and campaign. Keep close relationship with the government counterparts including ministry of home affairs, Ministry of Social Welfare also Ministry ofWomen and Children affairs so that children voice are heard by the leaders. Implementing global and ensure that Global Campaigns are well understood and observed by country office. Head quarter, NO and Regional directions and expectations are well met. Country people understand and participate into the campaign. Create vibration among the young people and the community so that campaign becomes programmatically successful.
Key Ends Results Area (KERA) 4 : Making Sponsorship Communication Stronger Indicators for success: Conceptualize and support to make creative heart touching communication packages for sponsors. Provide technical assistance to support quality communication deliverables to NOs as requested. Conceptualize and support the overall Phase in Phase process to have quality baseline and end line communication package is available for region as well as NOs.
 
COMPETENCY REQUIREMENT : Minimum 5-7 years professional experience in promotion and marketing communications. Relevant agency and/or industry experience preferred. Experience in the implementation and execution of brand strategy. Excellent communications and presentations skills as well as exceptional writing and editing skills. Superior project management skills. Online media and Internet marketing experience. Experience in graphic design, and social media. Knowledge of the print production process and supplier negotiations is desirable. Excellent time management skills. Proficiency in Microsoft Office. Ability to travel national or overseas up to 90 days annually, sometimes at short notice
 
Knowledge and Skill: Good understanding about marketing communication concept and practices. Good presentation and communication skill. Good networking with relevant institutions. Good interpersonal skill and team work. Understand about human right and child right. Good computer skill and Writing skills in English. Proven working experience with the community, government, private sector. Skill in organizing resources and establishing priorities. Demonstrated ability to maintain confidentiality.  Strong communication skills. Strong English skills.
Key Competencies Team Work, Planning and organizing, Communication skills, Data gathering and analysis, Problem analysis and problem solving, Presentation skills, Facilitation skills, Adaptable, Team player
 
All applications will be treated in confidence. Only short-listed candidates will be notified and invited for interviews. Please submit your letter of application and detailed curriculum vitae in English by email not later than September 26, 2018 
 
Please fill the 'subject' column in this format: (The Position)–(Your Name). File attachment not later than 1MB.

 
Dimana kami bekerja

Saat ini, Plan International Indonesia bekerja di 4 propinsi yaitu Jakarta, Jawa Tengah, NTB dan NTT. Plan International memiliki kantor program pengembangan masyarakat jangka panjang di 3 pulau yaitu pulau Timor, pulau Flores dan pulau Lembata. Sementara terdapat lebih dari 7 kabupaten dimana Plan memiliki proyek air dan sanitasi, pemberdayaan ekonomi, perlindungan anak, dll. Plan International Indonesia juga menanggapi upaya bantuan darurat akibat gempa bumi, tsunami, banjir dan letusan gunung berapi. Pada 2005 – 2009 Plan International melaksanakan kegiatan tanggap darurat dan rehabilitasi , sementara 2005-2009 Plan juga membantu korban bencana gempa Yogyakarta, di 2009 Plan International membantu korban bencana di Padang dan Garut; di 2010 Plan Internatioanl bekerja untuk pengungsi di Gunung Merapi dan mentawai.
Plan International Indonesia bekerja di lebih dari 300 desa. Program yang dikembangkan Plan bersama dengan anak,keluarga dan masyarakat setempat berupaya meningkatkan kualitas hidup anak dan masyarakat dampingan dalam hal kesehatan, lingkungan, ekonomi, mitigasi bencana dan perlindungan anak.  Di Indonesia, terdapat sekitar 40,000 anak sponsor. Merekalah duta-duta bagi pembangunan di desa mereka. Mereka berkomunikasi dengan para sponsor mereka di luar negeri dan menceritakan hasil bantuan para sponsor melalui Plan di desa mereka.
 
Cara kami bekerja
 
Program Plan dilaksanakan melalui pelibatan aktif anak dan masyarakat, pembentukan dan dukungan terhadap organisasi masyarakat, kemitraan bersama pemerintah setempat dan organisasi non-pemerintah yang peduli akan hak-hak anak, dan advokasi keberlanjutan program. Pendekatan Plan International dikenal sebagai pendekatan Pengembangan Masyarakat yang Berpusat pada Anak (CCCD).

Program Kami
 
Perlindungan dan Partisipasi Anak
Memastikan hak anak akan perlindungan dari segala bentuk kekerasan. Program ini memperkuat system perlindungan anak yang berbasis masyarakat dan berkontribusi dalam inisiatif global dan regional untuk belajar tanpa rasa takut, pencatatan kelahiran, dan pencegahan pernikahan dini.
 
Pengasuhan dan Pengembangan Anak Usia Dini
Memfokuskan pada pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia 8 tahun ke bawah termasuk anak dari kelompok yang termarginalkan. Program ini berupaya meningkatkan status gizi dan perkembangan anak, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua/ pengasuh, meningkatkan akses pelayanan pengasuhan dan pengembangan anak usia dini serta mempromosikan pendidikan inklusi untuk anak dengan kebutuhan khusus.
 
Air, Sanitasi dan Kebersihan Lingkungan
Meningkatkan pemenuhan hak akan air dan sanitasi yang lebih baik untuk anak-anak di komunitas yang rendah sumber dayanya. Program ini untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap system penyediaan air bersih, desa yang bebas buang air besar sembarangan dan mempromosikan praktek cuci tangan pakai sabun.
 
Pengelolaan Risiko Bencana
Mempromosikan hak akan perlindungan dan bantuan pada saat situasi darurat dan membangun ketahanan anak-anak serta masyarakatnya untuk menghadapi bencana dan perubahan iklim. Program ini untuk meningkatkan kesadaran, kesiapsiagaan masyarakat, mitigasi dan respon yang tepat waktu terhadap bencana alam dan perubahan iklim.
 
Pemberdayaan Ekonomi Kaum Muda
Menguatkan ketahanan ekonomi kaum muda khususnya perempuan muda. Program ini memfasilitasi kaum muda dengan pelatihan ketrampilan hidup dan kewirausahaaan mikro sampai pemberian lapangan kerja formal sehingga mereka mengalami transisi yang mudah dari masa sekolah ke masa kerja.
 

ALAMAT : Plan International Indonesia
Menara Duta Building Lt.2, Jl. HR Rasuna Said Kav B-9, South Jakarta, Jakarta, Indonesia


dk 975341

Aplikasi Angka Terbilangs 192952 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 192952 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 192952 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 192952 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 192952

Apakah lowongan Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia jujur (bukan penipuan)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh Plan International Indonesia adalah asli (bukan palsu) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa Plan International Indonesia adalah salah satu perusahaan kredibel dan terpercaya. Silakan mengecek di Google apakah perusahaan itu benar-benar ada. Cek juga review yang mungkin pernah tersedia dari karyawan Plan International Indonesia .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan SMS (termasuk aplikasi seperti whatsapp atau telegram) atau alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) sebagai media berkomunikasi. Perusahaan yang asli dan jujur biasanya akan menggunakan alamat email domain web perusahaan atau telepon kantor.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan yang digunakan adalah biaya formulir/surat perjanjian, biaya materai, biaya seragam, dan biaya training (pelatihan).
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu Communication Program Coordinator – Contract Based-Plan International Indonesia . Pastikan Anda tidak menjadi member MLM yang tidak jelas atau bisnis investasi yang mencurigakan.

Industri

Kategori Lowongan Kerja