Lowongan LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk

LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk

Jakarta Raya | Ditayangkan: 12-September-2018 | Tutup pada 12-October-2018

Syarat & Ketentuan lowongan LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk

Sebelum Anda melamar lowongan LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk terbaru ini atau menekan tombol Lamar Sekarang, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh PT CIMB Niaga Tbk , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Iklan lowongan kerja ini disediakan gratis, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group sebagai pemegang saham mayoritas. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 974 jaringan kantor di seluruh Indonesia per 30 September 2013, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 585, Mikro Laju sebanyak 350 (termasuk 21 outlet yang menyatu di kantor cabang), kantor kas dan payment point sebanyak 60. CIMB Niaga memiliki lebih dari 14.000 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air. CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”. CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, dan Myanmar). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai USD17.6 miliar per 30 September 2013. Karyawannya berjumlah lebih dari 41.000 orang yang tersebar di 17 negara.



Tugas Jabatan:
 
  • Bertanggung jawab terhadap proses review dan compliance terhadap proposal kredit sesuai dengan ketentuan legal proper  untuk proses pengikatan kredit  (mulai dari legal signing, Signing s/d Post Signing)
  • Melaksanakan proses review & compliance terhadap proposal kredit yang diajukan, dan sesuai dengan ketentuan legal proper untuk proses pengikatan kredit dan jaminan Mortgage Loan Conventional & Syariah
  • Menganalisa kecukupan nilai pengikatan jaminan yang akan dibebankan terhadap obyek jaminan Bank yang akan menjadi second way out terhadap pemberian fasilitas Mortgage Loan, dan senantiasa memperhatikan prinsip kehati-hatian pada pelaksanaan pengikatan kredit dan jaminan yang dilakukan serta dengan tetap menjaga kualitas layanan dengan sebaik-baiknya.
  • Legal signing  menjadi wakil Bank di hadapan Notaris dan developer, khususnya dalam proses akad kredit.
  • Melaksanakan transaksi berdasarkan instruksi tertulis dari business unit (Mortgage sales & developer), dan melakukan administrasi dokumentasi dengan baik untuk menghindari komplain di kemudian hari mengingat Kredit Pemilikan Rumah mempunyai jangka waktu yang panjang.
  • Melakukan pengikatan akad kredit dan memastikan bahwa pengikatan jaminan yang dilakukan oleh notaris telah proper.
  • Melakukan serah terima dokumen signing dan kelengkapannya kepada LDSK secara proper
 
Kualifikasi Jabatan :
 
  • Pendidikan Min. D3
  • Memiliki latar belakang  Consumer Legal
  • Memiliki pengetahuan tentang product dengan baik
  • Mengetahui Kebijakan/SOP/Memo-memo yang berlaku internal/exteranl
  • Menguasai komputer MS Office (Word, Excel, Powerpoint, dll)
  • Mengetahui RCS
 

Pemerintah Republik Indonesia selama beberapa waktu pernah menjadi pemegang saham mayoritas Bank CIMB Niaga saat terjadinya krisis keuangan di akhir tahun 1990-an. Pada bulan November 2002, Commerce Asset-Holding Berhad (CAHB), kini dikenal luas sebagai CIMB Group Holdings Berhad (CIMB Group Holdings), mengakuisisi saham mayoritas Bank Niaga dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Di bulan Agustus 2007 seluruh kepemilikan saham berpindah tangan ke CIMB Group sebagai bagian dari reorganisasi internal untuk mengkonsolidasi kegiatan seluruh anak perusahaan CIMB Group dengan platform universal banking.
 
Dalam transaksi terpisah, Khazanah yang merupakan pemilik saham mayoritas CIMB Group Holdings mengakuisisi kepemilikan mayoritas LippoBank pada tanggal 30 September 2005. Seluruh kepemilikan saham ini berpindah tangan menjadi milik CIMB Group pada tanggal 28 Oktober 2008 sebagai bagian dari reorganisasi internal yang sama.
 
Sebagai pemilik saham pengendali dari Bank Niaga (melalui CIMB Group) dan LippoBank, sejak tahun 2007 Khazanah memandang penggabungan (merger) sebagai suatu upaya yang harus ditempuh agar dapat mematuhi kebijakan Single Presence Policy (SPP) yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia. Penggabungan ini merupakan merger pertama di Indonesia terkait dengan kebijakan SPP. Pada bulan Mei 2008, nama Bank Niaga berubah menjadi Bank CIMB Niaga. Kesepakatan Rencana Penggabungan Bank CIMB Niaga dan LippoBank telah ditandatangani pada bulan Juni 2008, yang dilanjutkan dengan Permohonan Persetujuan Rencana Penggabungan dari Bank Indonesia dan penerbitan Pemberitahuan Surat Persetujuan Penggabungan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di bulan Oktober 2008. LippoBank secara resmi bergabung ke dalam Bank CIMB Niaga pada tanggal 1 November 2008 (Legal Day 1 atau LD1) yang diikuti dengan pengenalan logo baru kepada masyarakat luas.
Bergabungnya LippoBank ke dalam Bank CIMB Niaga merupakan sebuah lompatan besar di sektor perbankan Asia Tenggara. Bank CIMB Niaga kini menawarkan nasabahnya layanan perbankan yang komprehensif di Indonesia dengan menggabungkan kekuatan di bidang perbankan ritel, UKM dan korporat dan juga layanan transaksi pembayaran. Penggabungan ini menjadikan Bank CIMB Niaga menjadi bank terbesar ke-5 dari sisi aset, pendanaan, kredit dan luasnya jaringan cabang. Dengan komitmennya pada integritas, ketekunan untuk menempatkan perhatian utama kepada nasabah dan semangat untuk terus unggul, Bank CIMB Niaga akan terus memanfaatkan seluruh daya yang dimilikinya untuk menciptakan sinergi dari penggabungan ini. Keseluruhannya merupakan nilai-nilai inti Bank CIMB Niaga dan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi bagi masa depan yang sangat menjanjikan
 

ALAMAT : PT CIMB Niaga Tbk
Menara CIMB Niaga Lt.16, Jl Boulevard Diponegoro No.101, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, Indonesia


dk 978321

Aplikasi Angka Terbilangs 187065 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 187065 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 187065 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 187065 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 187065

Apakah lowongan LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk asli (bukan palsu)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh PT CIMB Niaga Tbk adalah jujur (bukan penipuan) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa PT CIMB Niaga Tbk merupakan salah satu perusahaan terpercaya dan kredibel. Silakan memeriksa dari hasil pencarian Google apakah perusahaan itu benar-benar asli (bukan fiktif). Periksa juga tanggapan dari pengguna atau pegawai dari PT CIMB Niaga Tbk .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) atau SMS (termasuk aplikasi sejenis telegram atau whatsapp ) sebagai media komunikasi. Perusahaan akan lebih meyakinkan jika memiliki telepon kantor sendiri atau alamat email domain web perusahaan.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan sering dipakai adalah biaya seragam, biaya training (pelatihan), biaya penggantian materai, dan membayar formulir/surat perjanjian.
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu LOAN SIGNING OFFIER-PT CIMB Niaga Tbk . Pastikan Anda tidak ditawari bisnis investasi yang mencurigakan atau menjadi member MLM yang tidak jelas.

Industri

Kategori Lowongan Kerja