Lowongan Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha

Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha

Jakarta Raya | Ditayangkan: 06-August-2018 | Tutup pada 05-September-2018

Syarat & Ketentuan lowongan Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha

Sebelum Anda melamar lowongan Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha terbaru ini atau menekan tombol Lamar di JOBSTREET, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini hasil SHARE GRATIS dari web jobstreet.co.id, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh PT Asuransi Purna Artanugraha , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

PT. Asuransi Purna Artanugraha, selanjutnya disebut ASPAN, didirikan pada tanggal 10 Juni 1991. Izin usaha ASPAN dikeluarkan oleh Departemen Keuangan R.I. melalui surat keputusan No. 155/KM.13/1992 tanggal 23 Mei 1992 dengan kegiatan usaha di bidang Asuransi Kerugian.
Berdirinya ASPAN dilatarbelakangi oleh keinginan dari Yayasan Kesehatan Pensiunan PT. PELNI dan Dana Pensiun PT. PELNI untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota dan lingkungannya. Keinginan tersebut disambut baik oleh manajemen PT. PELNI maka berdirilah ASPAN pada tahun 1991. Akan tetapi, ASPAN baru mulai beroperasi secara penuh pada tahun 1992 setelah mendapatkan izin resmi dari Departemen Keuangan pada tahun yang sama. 
ASPAN selama ini telah dipercaya menangani risiko-risiko yang ada dari beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti PT. Pelni, PT. PAL, PT. Bank Mandiri, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI). ASPAN juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar reasuransi di Indonesia seperti PT. Rasuransi Internasional Indonesia (Reindo), PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional-Re).
Hal tersebut menjadikan ASPAN salah satu perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Dapat dibuktikan pula dengan adanya pemberian penghargaan kepada ASPAN melalui Info Bank yang mendapatkan 5 Golden Trophy Award 1999-2008, sebagai Satu-satunya Perusahaan Asuransi Umum Berpredikat Sangat Bagus 10 Tahun Berturut-turut (1999 s.d. 2008). Lalu mendapatkan pula Indonesia Insurance Award 2012 sebagai Perusahaan Asuransi Umum Terunggul Tahun 2012 dalam Marine Insurance dan Personal Accident.



  • Candidate must possess at least Bachelor's Degree in Finance/Accountancy/Banking, Law or equivalent.
  • At least 1 Year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • Preferably Staff (non-management & non-supervisor) specialized in Law/Legal Services or equivalent.
  • Possess understanding regarding Risk Management in general and / or Operational Risk Management Area
  • Good understanding in Risk Management and BI/OJK regulation
  • Strong Service-Excellence mind-set and communication skill
  • Good sense of Risk Awareness, Compliance and Integrity
  • Good ability in filing management
  • Good English Proficiency in Verbal / Writing
Responsibilities
  1. Membantu Kepala Bagian Risk Management dalam menetapkan dan memantau indikator risiko utama dan sistem kepatuhan.
  2. Menganalisa data transaksi, laporan internal, dan informasi keuangan Perusahaan untuk mengurangi potensi risiko fraud.
  3. Mengevaluasi produk, kepatuhan, risiko operational, dan laporan keuangan serta mengembangkan strategi manajemen risiko.
  4. Memastikan asset Perusahaan terjamin.
  5. Menyediakan serta memonitor laporan dan dokumen untuk laporan audit dan kepatuhan,  memberi informasi mengenai potensi risiko, dan memberikan rekomendasi kepada regulator.
  6. Merancang  peraturan, prosedur, dan teknik penilaian dalam mengidentifikasi risiko dan aktivitas kepatuhan.
  7. Membantu mendesain dan mengevaluasi efektivitas standar kepatuhan perusahaan, melakukan kontrol internal dalam mengatasi risiko dan memenuhi target dan tujuan Perusahaan.
  8. Melakukan review internal, audit, dan peraturan secara berkala untuk memastikan bahwa prosedur manajemen risiko dan kepatuhan sesuai dengan standard dan regulasi
  9. Mengidentifikasi risiko fraud dan dilakukan tindak lanjut atau investigasi mengenai hal tersebut.
  10. Membantu menyusun rencana dan anggaran untuk program manajemen risiko.
  11. Melakukan pekerjaan lain sesuai dengan arahan Kepala Divisi Compliance & Risk Management.

  • Menjadi Perusahaan Asuransi Umum Pilihan Utama Masyarakat Dalam Era Globalisasi.
  • Menjadi Market Leader dalam Marine Insurance yang mampu mempertahankan Surplus Underwriting.

ALAMAT : PT Asuransi Purna Artanugraha
Kav 75 Jl. Jenderal Sudirman, Setia Budi, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia


274 1030246

Aplikasi Angka Terbilangs 169082 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 169082 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 169082 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 169082 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 169082

Apakah lowongan Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha jujur (bukan penipuan)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh PT Asuransi Purna Artanugraha adalah asli (bukan palsu) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa PT Asuransi Purna Artanugraha adalah salah satu perusahaan kredibel dan terpercaya. Silakan mengecek di Google apakah perusahaan itu benar-benar ada. Cek juga review yang mungkin pernah tersedia dari karyawan PT Asuransi Purna Artanugraha .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan SMS (termasuk aplikasi seperti whatsapp atau telegram) atau alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) sebagai media berkomunikasi. Perusahaan yang asli dan jujur biasanya akan menggunakan alamat email domain web perusahaan atau telepon kantor.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan yang digunakan adalah biaya formulir/surat perjanjian, biaya materai, biaya seragam, dan biaya training (pelatihan).
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu Staf Risk Management-PT Asuransi Purna Artanugraha . Pastikan Anda tidak menjadi member MLM yang tidak jelas atau bisnis investasi yang mencurigakan.