Lowongan System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika

System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Jakarta Selatan (Jakarta Raya) | Ditayangkan: 27-August-2019 | Tutup pada 26-September-2019

Syarat & Ketentuan lowongan System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Info! Masih SMA/SMK dan belum menemukan tempat kuliah? Bergabunglah dengan kami di Akademi Telkom Jakarta >>> Info lebih lanjut di Instagram @akademitelkom

Sebelum Anda melamar lowongan System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika terbaru ini atau menekan tombol Lamar di JOBSTREET, Anda harus mengerti dan menjalankan setiap ketentuan dari situs kami (pengelola loker.akademitelkom.ac.id) berikut:

  • Iklan lowongan kerja ini hasil SHARE GRATIS dari web jobstreet.co.id, kami tidak akan pernah meminta biaya baik secara langsung maupun melalui perusahaan bersangkutan.
  • Iklan lowongan kerja ini dibuat oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika , kami tidak mengubah / menambahkan / memvalidasi setiap lowongan kerja secara langsung.
  • Segala transaksi yang terjadi saat Anda melamar dalam iklan System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika di luar tanggung jawab kami.
  • Di situs kami ini terdapat link, berupa banner maupun text, ke situs lain. Kami tidak betanggungjawab atas isi dan akibat yang ditimbulkan dari situs-situs tersebut

Ketika Parni Hadi bertanya berapa gaji atau honor mereka per bulan, dijawab : "Masing-masing menerima enam ribu rupiah sebulan." Kaget, tercengang dan setengah tidak percaya, pimpinan Republika itu bertanya lagi: "Dari mana sumber dana itu?" Jawaban yang diterima membuat hampir semua anggota rombongan kehabisan kata-kata: "Itu uang yang sengaja disisihkan oleh para mahasiswa dari kiriman orang tua mereka." Seperti tercekik, Parni Hadi menukas: "Saya malu, mohon maaf, sepulang dari Yogyakarta ini saya akan membuat sesuatu untuk membantu teman-teman." Zainuddin MZ segera menambahkan: "Saya akan bantu carikan dana."
Mengapa kaget, tercekik dan segera bereaksi? Karena Rp6000 waktu itu jumlah yang kecil untuk ukuran Yogyakarta, apalagi untuk ukuran Jakarta, sangat-sangat kecil. Apalagi, uang itu berasal dari upaya penghematan hidup para mahasiwswa.
Peristiwa itulah yang menginspirasi lahirnya Dompet Dhuafa Republika. Dari penggalangan dana internal, Republika lalu mengajak segenap masyarakat untuk ikut menyisihkan sebagian kecil penghasilannya. Pada 2 Juli 1993, sebuah rubrik di halaman muka Harian Umum Republika dengan tajuk "Dompet Dhuafa" pun dibuka. Kolom kecil tersebut mengundang pembaca untuk turut serta pada gerakan peduli yang diinisiasi Harian Umum Republika. Tanggal ini kemudian ditandai sebagai hari jadi Dompet Dhuafa Republika.
Rubrik "Dompet Dhuafa" mendapat sambutan luar biasa, hal ini ditandai dengan adanya kemajuan yang signifikan dari pengumpulan dana masyarakat. Maka, muncul kebutuhan untuk memformalkan aktivitas yang dikelola Keluarga Peduli di Republika.
Pada 4 September 1994, Yayasan Dompet Dhuafa Republika pun didirikan. Empat orang pendirinya adalah Parni Hadi, Haidar Bagir, Sinansari Ecip, dan Erie Sudewo. Sejak itu, Erie Sudewo ditunjuk mengawal Yayasan Dompet Dhuafa dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana Ziswaf dalam wujud aneka program kemanusiaan, antara lain untuk kebutuhan kedaruratan, bantuan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan bagi kalangan dhuafa.
Profesionalitas DD kian terasah seiring meluasnya program kepedulian dari yang semula hanya bersifat lokal menjadi nasional, bahkan internasional. Tidak hanya berkhidmat pada bantuan dana bagi kalangan tak berpunya dalam bentuk tunai, DD juga mengembangkan bentuk program yang lebih luas seperti bantuan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bantuan bencana.
Pada 10 Oktober 2001, Dompet Dhuafa Republika dikukuhkan untuk pertama kalinya oleh pemerintah sebagai Lembaga Zakat Nasional (Lembaga Amil Zakat) oleh Departemen Agama RI. Pembentukan yayasan dilakukan di hadapan Notaris H. Abu Yusuf, SH tanggal 14 September 1994, diumumkan dalam Berita Negara RI No. 163/A.YAY.HKM/1996/PNJAKSEL.
Berdasarkan Undang-undang RI Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan zakat, DD merupakan institusi pengelola zakat yang dibentuk oleh masyarakat. Tanggal 8 Oktober 2001, Menteri Agama Republik Indonesia mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 439 Tahun 2001 tentang PENGUKUHAN DOMPET DHUAFA REPUBLIKA sebagai Lembaga Amil Zakat tingkat nasional.
 
 
Dompet Dhuafa adalah organisasi nirlaba berbasis dana zakat, infaq, shadaqah, dan wakaf yang mendedikasikan diri untuk mengangkat martabat kaum dhuafa melalui pelayanan, pemberdayaan, dan advokasi di bidang pendidikan, kesehatan, relief, dan pengembangan ekonomi. Dompet Dhuafa memberikan pelayanannya kepada masyarakat berbagai negara di Asia, Afrika, Australia, Amerika, dan Eropa dengan 22 kantor cabang dan perwakilan di Indonesia dan mancanegara seperti Australia, Jepang, Korea Selatan, Hongkong, dan Amerika Serikat. Sebagai organisasi berbasis dana masyarakat, Dompet Dhuafa memiliki 50.000 donatur dengan dana publik mencapai 250 milyar per tahun (2012)
 
 
 

 

  • Kandidat harus memiliki setidaknya Gelar Sarjana di bidang apapun.
  • Setidaknya memiliki 4 tahun pengalaman dalam bidang yang sesuai untuk posisi ini.
  • Lebih disukai Supervisor/Koordinator khusus dalam IT/Komputer - Perangkat Lunak atau setara.
  • Gelar sarjana dalam Ilmu Komputer atau bidang terkait, atau pengalaman profesional yang setara dalam pengembangan perangkat lunak
  • Lebih disukai memiliki pengalaman dalam memulai perusahaan teknologi
  • Keterampilan persyaratan: Phyton, Node.JS, React.JS, PHP Laravel dan Next.JS
  • Keinginan untuk belajar, keinginan untuk membantu, keinginan untuk berbagi
  • Berpartisipasi dalam pengembangan perangkat lunak, membuat prototipe dan ulasan kode dengan tim pengembang
  • Membuat aplikasi & dokumentasi untuk web donation, API, sistem data donation, dll.
  • Mendorong inovasi melalui prototyping dan pengembangan berulang.
  • Berpartisipasi dalam siklus pengembangan penuh, termasuk desain, pengkodean, pengujian dan rilis produksi.
  • Membuat kode layanan back-end di Node JS, PHP Laravel dan front-end dalam HTML, CSS3 dan JavaScript React.JS, Next.Js
  • Membuat user manual dari program yang telah dibuat
  • Membuat system documentation project

Kami mendedikasikan diri kami sebagai amil Dompet Dhuafa karena rasa cinta kami kepada sesama, karena semangat kami untuk saling tolong menolong, karena rasa sayang kami kepada kaum yang tersisihkan. Jika anda memiliki passion yang sama untuk berjuang mengangkat martabat kaum dhuafa, kami mengundang anda untuk berkarya bersama Keluarga Besar Dompet Dhuafa

ALAMAT : Yayasan Dompet Dhuafa Republika
Philanthropy Building Jl. Warung Jati Barat No.14 Jakarta Selatan 12540, Indonesia


274 1064595

Aplikasi Angka Terbilangs 1047903 dalam berbagai bahasa | Aplikasi Nilai Bitcoin 1047903 dalam rupiah |Aplikasi SHA-1 (Secure Hash Algorithm 1) dari 1047903 | Aplikasi Text to MD5 untuk nilai 1047903 | Aplikasi Password Rating Hash dalam bentuk 1047903

Apakah lowongan System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika asli (bukan palsu)?

Untuk mengecek apakah lowongan yang ditawarkan oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika adalah jujur (bukan penipuan) berikut beberapa tipsnya:
  • Pastikan bahwa Yayasan Dompet Dhuafa Republika merupakan salah satu perusahaan terpercaya dan kredibel. Silakan memeriksa dari hasil pencarian Google apakah perusahaan itu benar-benar asli (bukan fiktif). Periksa juga tanggapan dari pengguna atau pegawai dari Yayasan Dompet Dhuafa Republika .
  • Berhati-hatilah dengan perusahaan yang hanya menggunakan alamat email publik/gratisan (seperti @gmail atau @yahoo.com) atau SMS (termasuk aplikasi sejenis telegram atau whatsapp ) sebagai media komunikasi. Perusahaan akan lebih meyakinkan jika memiliki telepon kantor sendiri atau alamat email domain web perusahaan.
  • Jika Anda dimintai uang untuk alasan apapun, sebaiknya Anda tidak menghiraukan lowongan tersebut. Beberapa alasan sering dipakai adalah biaya seragam, biaya training (pelatihan), biaya penggantian materai, dan membayar formulir/surat perjanjian.
  • Pastikan bahwa lowongan yang Anda incar sesuai dengan judul dari lowongan ini, yaitu System Analisyt-Yayasan Dompet Dhuafa Republika . Pastikan Anda tidak ditawari bisnis investasi yang mencurigakan atau menjadi member MLM yang tidak jelas.

Pendidikan

Kuliah Singkat, Cepat Bekerja - Akademi Telkom Jakarta

Kategori Lowongan Kerja